Andmesh Kamaleng Bikin Lagu Ku Mau Dia Saat Lagi Bucin

Selasa, 28 Januari 2020 - 20:30 WIB
Andmesh Kamaleng Bikin Lagu Ku Mau Dia Saat Lagi Bucin
Andmesh Kamaleng Bikin Lagu Ku Mau Dia Saat Lagi Bucin
A A A
JAKARTA - Bucin atau budak cinta bisa dirasakan oleh siapa saja. Tanpa terkecuali penyanyi yang tengah naik daun seperti Andmesh Kamaleng. Jebolan ajang pencarian bakat Rising Star itu mengatakan sempat merasakan menjadi bucin beberapa waktu lalu karena mantan kekasihnya yang beda agama.

Alih-alih membuatnya terpuruk dan meratapi nasib percintaanya, kebuncinan Andmesh dengan mantan kekasih justru membuat penyanyi kelahiran Alor itu menjadi lebih produktif. Hal ini menginspirasinya membuat lagu berjudul Ku Mau Dia. Lagu ini telah dirilis sejak beberapa bulan lalu dan sudah dapat didengar di platform streaming musik.

"Itu waktu masih bucin. Bucin parah. Andmesh nulis sendiri lagu itu. Diambil dari kisah pribadi Andmesh," kata Andmesh saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Masih mengusung tema percintaan, Ku Mau Dia mengisahkan tentang sepasang kekasih yang menjalin hubungan namun terhalang dengan perbedaan agama. Lagu ini ditulis berdasarkan kisah cinta Andmesh yang dia alami tiga tahun lalu bersama sang mantan kekasih.

"Kisahnya cinta beda agama. Itu dialami tiga tahun lalu. Papanya bilang kalo bisa cari pacar seiman aja. Ini nggak cinta pertama. Ketemunya pas dateng ke Jakarta, awalnya iseng-iseng doang suka jahil-jahil dan memutuskan jalan sama-sama dan ditengah jalan banyak krikil dan harus diperbaiki," ujar dia.

"Semua Andmesh ciptain pengalaman pribadi. Sama yang beda agama ini, Andmesh bikin tiga lagu. Itu bucin parah. Tapi yang kaya gitu banyak yang suka dan lansung nempel," tambahnya.

Selain ceritanya yang kuat, lagu ini dibuat dengan kata-kata yang indah dan dirangkai dengan nada. Andmesh pun bersyukur, karya terbarunya hingga saat ini mendapat respons yang positif di media sosial.

"Banyak yang bilang lo dukung cinta beda agama. Di sini Andmesh enggak menekankan cinta beda agama. Ini pengalaman pribadi. Ini bisa dipake sama orang yang suka tengkar, tapi masih sayang, balikan lagi dan cuma mau dia. Banyak juga yang suka. Banyak positifnya 80%," ucap dia.

Lebih lanjut, penyanyi 22 tahun itu pun berharap karya terbarunya ini bisa mewarnai industri musik Tanah Air dan diterima dengan baik oleh penikmat musik Tanah Air.

"Harapan lagunya bisa disukai banyak orang dan pesan lagunya bisa sampai. Harapannya Andmesh nggak akan puas, jadi bisa terus berkarya," kata dia.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)